Setelah  merilis kisi-kisi UN 2013 untuk SD, SMP dan SMA, maka Kemdikbud melanjutkannya dengan sebuah Permendikbud No 3 Tahun 2013 yang berisi tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik Dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional, sehingga para guru bisa mempersiapkan peserta didik di segala jenjang pendidikan untuk menghadapi UN 2013 yang sebentar lagi akan datang dalam hitungan bulan.


Beraneka ragam kegiatan dalam menyambut dan berupaya menyukseskan gelaran hajat negara tahunan ini telah dilakukan seperti rangkaian seminar, bedah kisi-kisi UN, workshop penyusunan indikator soal prediksi UN 2013 dan lain sebagainya. Ini dilakukan demi sebuah kesuksesan dan kejujuran dalam menghadapi UN 2013.

Kemdikbud, dalam hal ini sebagai regulator pun membantu untuk menerbitkan sebuah peraturan menteri seperti diatur dalam Permendikbud RI No 3 Tahun 2013 mengenai ketentuan operasional UN 2013 yakni kriteria kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan dan penyelenggaraan ujian sekolah/madrasah/pendidikan kesetaraan dan ujian nasional.

Jika Anda ingin melihat terlebih dahulu bagaimana tampilan dari Salinan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2013, silahkan lihat pada jendela tampilan di bawah ini :



Untuk mengunduh file Salinan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2013, silahkan Anda klik link berikut :

Permendikbud Nomor 3 Tahun 2013

Selamat membaca dan semoga bermanfaat..!!!


 
Top