Ada gebrakan menarik yang akan diberikan oleh Bloguru dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional 2013 yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang, yaitu mengupas habis cara penyelesaian soal matematika dengan menggunakan rumus cepat yang terrangkum dalam bentuk "SMART SOLUTION"



Rumus cepat ini sengaja disusun dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan adik-adik dalam memahami dan mengerjakan tipe soal UN. Bloguru sangat menyarankan sebelum membaca isi Smart Solution ini ada baiknya siswa untuk mempelajari konsep dasarnya dengan seksama dan teliti. Baru setelah konsep dasar terbangun dengan rapi, maka siswa bisa mempelajari isi rumus cepat ini untuk mengerjakan soal tipe UN dengan cara singkat dan mampu menghemat waktu.

Perlu diingat disini bahwa informasi yang telah beredar tentang UN 2013 ini menggunakan 20 paket soal, dan kecil kemungkinan siswa bisa bekerja sama karena setiap peserta UN dalam satu ruangan akan mendapat soal yang berbeda. So, semoga hadirnya Smart Solution ini mampu membantu dan bermanfaat dalam UN 2013. Aamiin..

Smart Solution ini ditulis bertahap berdasarkan Kisi-kisi SKL UN tahun 2013 yang tentunya sudah siswa dapatkan di blog ini.  Dan Bloguru membuat modul ringkasan rumus dan cara cepat Matematika yang ditulis urut berdasarkan Indikator Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional 2013 yang yang telah ditetapkan oleh BSNP bulan November 2012 lalu.

Adapun Smart Solution kali ini akan mengupas tentang Logika Matematika yang secara spesifik berisi tentang :
- Penarikan kesimpulan dari beberapa premis.
- Ingkaran atau kesetaraan pernyataan majemuk atau pernyataan berkuantor.

Bagi siswa dan teman-teman guru yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 - Logika Matematika

Demikian sedikit ulasan mengenai Smart Solution UN Matematika SMa untuk materi Logika Matematika. Dan untuk selanjutnya akan diulas materi lainnya yang tak kalah menarik. So, tunggu Smart Solution berikutnya yaa, hehe5..

Selamat membaca dan semoga bermanfaat..!!

 
Top