Pada indikator kisi-kisi UN 2013 mengenai jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat, soal yang muncul terbilang tidak terlalu bervariasi dan terbukti pada UN 2012 kemarin soal yang muncul memang tidak jauh dari konsep rumus jumlah dan hasil kali persamaan kuadrat. Hanya saja, bentuk rumus jumlah dan hasil kalinya tidak langsung terlihat pada soal, sedikit tersembunyi. Sehingga diperlukan ketelitian khusus dalam memanipulasinya dengan menggunakan konsep aljabar supaya konsep penjumlahan dan perkalian akar-akar persamaan kuadrat bisa terlihat jelas.

Tipe soal pada SKL ini antara lain adalah menemukan nilai dari operasi aljabar terhadap jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat, menyusun persamaan kuadrat dan menggunakan sifat-sifat akar-akar persamaan kuadrat untuk menemukan koefisien persamaan kuadrat yang berupa variabel.

File ini berisi logika praktis dalam mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Rumus jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat.
- Menyusun persamaan kuadrat baru.
- Menggunakan sifat-sifat akar untuk menentukan persamaan kuadrat.

File ini juga menyertakan pembahasan cara cepat soal-soal UN Matematika SMA .Bagi siswa maupun temen-temen guru yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk persiapan menghadapi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 - Penjumlahan dan Perkalian Akar-Akar Persamaan Kuadrat

Apabila ada pertanyaan mengenai pembahasan soal matematika bisa Anda tanyakan dengan menuliskan komentar pada kolom komentar di bawah ini.

Selamat membaca yaa dan semoga bermanfaat..!!

 
Top